Sabtu, 03 Mei 2014

review produk skincare

HALLOOWWW APA KABAR MAS MAS MBA MBA.. UPS SORRY SORRY CAPSLOCK TERNYATA..
Hemmpp 2 hari lagi ujian tulis kompre, 1 hari setelahnya osce kompre ada 8 stase... jadi inget dulu masa2 UN, pas hari menjelang UN banyak beredar kunci jawaban.. sayang kondisi kompre ga kaya UN haha.. apa jadinya kalo lulus abal2, terus ngadepien pasien dengan berbagai kondisi.. masa iya kalo mau tindakan nunggu dapet sms terus ke toilet haha *ga nyambung*

Jadi kali ini gue mau posting tentang produk2 skincare yang pernah gue pake..
sebelumnya gue pake bedak bayi dari bayi ampe dewasa tapi entah mengapa gue ngerasa kulit gue jadi kering banget, sampe akhirnya ada yang bilang ternyata bedak bayi itu ga bagus sama kulit orang dewasa kandungannya yg mana gitu gue lupa namanya bisa bikin kulit kering dan kusam kaya mengambil kelembaban alami kulit, oon nya gue mencoba membeli ovale pembersih wajah dalam fikiran gue yang masih polos banget itu bisa bikin wajah lembab.. yang ada perih banget karena kandungan alkoholnya mungkin ya.. bisa dibilang pertama kali gue memakai produk2 orang dewasa pas gue SMA kelas 2, lalu lah waktu itu sahabat gue namanay ilma nyaranin pake clean n clear moisturizer, bedaknya yg gue pake marcks, awet alias ga luntur dari pergi sekolah sampe pulang jam 4 sore an gitu hebat kan ^.^

JERAWAT
jerawat ini lah yang ga ampuh kalo pake clean n clear di gue, pas kuliah semester 1 gue ngerasa muncul jerawat satu persatu munculnya ga banyak sih cuman ga selese2, satu hilang satu muncul satu hilang satu muncul, perasaan jaman2 gue puber ga masalah sama jerawat.. ga cuman jerawat, gue punya sakit mata berkepanjangan, sembuh seminggu eh seminggunya belekan lagi.. jorok banget..
.... ternyata jerawat dan sakit mata an gue itu karena debu jalanan yang setiap minggu gue harus bolak balik banjarmasin-banjarbaru -+30 km naik motor ga pake penutup mata / wajah, maklum penglihatan gue kurang bagus kalo kaca helm ditutup..
semenjak kampus gue menetap di banjarmasin alhamdulillah ga ada masalah sama jerawat lagi.. cuman nodanya itu loh bikin gue mau pake bedak setebel syahrini..

kira2 setahun yang lalu, lalu lah gue beralih dari clean n clear ke ponds flawless white, gue beli sabun muka, serum, cream siang dan malam, milk cleanser, toner, sama bb cream ponds.. kalo di iklan sih pemakaian 7 hari sudah terlihat hasilnya.. *kemakan iklan*
tapi tapi tapi 2 hari pemakaian kayanya sangat tidak cocok di kulit muka gue, hidung gue jadi banyak bintik2 hitam alias komedo.. *nyesel rugi banyak ga kepake*

alhasil back to clean n clear.. oh ya kalo pake produk ini simpel banget cuman pencuci muka sama moisturizer nya aja... setelah habis gue nyoba pixy.. pelembab, bedak, facial wash.. tapi kayanya ga cocok muka gue malah semacam ketimbun kotoran sel kulit mati, kalo orang banjar sih nyebutnya "daki" jadi setiap ngebersihin pake facial wash setelah kering pas ngusep2 muka itu kaya lagi luluran, berjatuhan daki daki dimuka gue *jorok* bye pixy hmm alasan nyoba pixy ini sih gara2 gue suka banget sama rumana (citra kirana) *lagi lagi kemakan iklan*

lalu lah gue nyoba browsing ketemu sama skincare nya acnes point clear katanya bisa ngecilin pori2.. entah kenapa setelah makai point clear agak muncul jerawat2 gitu.. lalu gue beli sealing jell (ngilangin jerawat) dari acnes juga sama spot care (ngilangin bekas jerawat).. wow woww 2 hari pemakaian ampuh ngempesin jerawat pas jerawat kempis gue kasih spot care.. yah itungan seminggu muka jadi bersih dari jerawat dan bekasnya.. gue pake lagi point clear eh eh eh malah ada jerawat lagi.. gue curiga point clear itu konspirasi dari ini produk biar obat jerawatnya laku haha.. mungkin di gue aja kali ga cocok.. *putus asa*



dan akhirnya gue beli skin care wardah acne series (cleansing gel, treatment gel, gentle scrub, pore tightening toner, moisturizer gel) selama pemakaian cocok banget, aman dan halal pula ^.^
terus juga banyak yang bilang wardah bagus, makin manteb deh.. jerawat udah ga ada lagi, terus komedo2 kecil di hidung mulai hilang, pori2 mengecil.. lalu deh gue coba wardah lightening.. oh iya kalo lagi ada jerawat jangan pake produk pemutih, bisa bikin jerawatnya ga sembuh malah meradang, kata mba2 wardah nya jg sih, gue beli facial scrub, face mask, facial wash, cream malam+siang, sunscreen gel spf 30, milk cleanser+toner, sama body lotion baunya enak banget oh ya gue juga beli peeling cream nya wardah.. asoy banget selama ini gue ga pernah ke salon/ dokter kulit buat treatment karena takut di facial semenjak pake wardah berasa habis dari perawatan haha *lebay*
eh tapi bener lo, kulit jadi lebih bersih dan lembut, noda hitam bekas jerawat memudar.. 11 12 deh kaya camera 360 hoho..
biasanya gue pake sabun cuci muka dulu keringkan, terus pake pore tightening toner dikapas tepuk2 ke wajah, lalu moisturizer gel.. itu yang acne series biarpun ga ada jerawat tetap gue pake buat pencegahan ^.^ lalu pake sunscreen gel.. baru gue pake lightening series hoho pake day cream udah gitu aja.. olesnya tipis2 semua ya.. tinggal kasih bedak tabur deh ^.^



lightening series nya kapan di pake? hehe
setiap 2 hari sekali gue pake facial scrub, ini ampuh ngilangin komedo kecil2 di hidung
setiap seminggu sekali gue pake face mask sama peeling cream..
oh iya jangan percaya sama cream yang bikin putih dalam waktu singkat, kemungkinan besar kandungannya berbahaya.. kulit itu beregenerasi dalam 28 hari jadi minimal 1 bulan baru bisa putih, itu pun ga putih2 amat apalagi putihnya sampe bisa lebih putih dari paha / pergelangan tangan bagian bawah.. fix itu kandungannya berbahaya!!!



segitu dulu deh, cape.. mau makan dadah you bye bye...

1 komentar: